Xiaomi Produksi Mobil Listrik, Segini Harga dan Tipenya

Tekinfom.com -  Bidang usaha mobil listrik ditentukan akan dijalani oleh Xiaomi. Dalam berita terkini, penggagas dan CEO Xiaomi, Lei Boncong, memberikan update tentang harga dan apa jenis alat transportasi ramah area itu.

Xiaomi Produksi Mobil Listrik, Segini Harga dan Tipenya


Seperti diambil Tekinfom dari Pandaily, Selasa( 13/ 4/ 2021), mobil yang rencananya dikeluarkan dalam 3 tahun lagi itu bagi Lei akan dijual antara USD 15 ribu hingga USD 46 ribu. Jika dirupiahkan berarti antara Rp 219 juta hingga Rp 672 juta. Jika berhasil, hingga harga ini pasti lumayan bersaing dibanding kompetitor.

" Mobil listrik pertama Xiaomi tidak akan berbentuk mobil gerak badan ataupun karavan. Ia merupakan sedan ataupun sebuah SUV," tutur Lei Boncong.

Hal itu berdasarkan voting yang mereka gelar di media sosial Weibo. Sebesar 45% responden warnanya memilah alat transportasi jenis sedan dan 40% lagi memilah tipe SUV. Mayoritas responden juga mau mobil itu berlabel Xiaomi saja, tidak mengenakan merk baru.

" Fans Xiaomi juga berambisi kita dapat memproduksi alat transportasi di jenis menengah hingga atas," imbuh Lei. Akan tetapi masih banyak hal uang wajib diperhitungkan, dari bagian hingga perakitan sehingga harganya belum bisa didetetapkan.

Lei menambahkan pula kalau para pegawai Xiaomi bersemangat dengan bidang usaha mobil listrik itu. Beberapa pengembang disebutnya meminta pindah ke bagian itu.

Xiaomi ternyata betul- betul sungguh- sungguh merambah bidang usaha mobil listrik. Sebelumnya, vendor ponsel asal Cina ini memublikasikan akan mempersiapkan USD 10 miliyar( Rp 145 triliun) dalam 10 tahun ke depan untuk meningkatkan mobil listrik pintar.

" Xiaomi berambisi untuk menawarkan alat transportasi listrik pintar untuk membolehkan seluruh orang di dunia menikmati hidup pintar bila saja, di mana saja," tutur Xiaomi sebelumnya.