Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Xiaomi Mi 11, HP Mewah Tapi Murah

Tekinfom.com -  Mi 11 merupakan HP flagship Xiaomi kedua di Indonesia, jadi penerus dari Mi 10. HP ini juga jadi yang pertama menggunakan Snapdragon 888. Performanya?

Xiaomi Mi 11, HP Mewah Tapi Murah


Pertama- tama, betul, Rp 9, 9 juta memang bukan harga yang ekonomis. Xiaomi Mi 11 kita ucap ekonomis jika dibanding dengan HP flagship ciptaan pabrikan lain, kuncinya dari berbagai pandangan elegan yang terdapat di HP ini.

Mi 11 merupakan HP flagship kedua Xiaomi di Indonesia, setelah Mi 10 yang diluncurkan pada 2020 lalu. Xiaomi memenuhi janjinya untuk lalu memperkenalkan HP flagship di Indonesia, dan Mi 11 merupakan salah satu buktinya. Seperti apa sih penampilan HP flagship pertama di Indonesia dengan Snapdragon 888 ini?


Desain

Pada pandangan ini, Mi 11 tampil elegan seperti HP flagship lain di pasaran. Betul, betul- betul nampak elegan. Bodinya menggunakan material metal, dan finishing pada bagian bercorak Cakrawala Blue yang kita dapat terasa sangat elegan dan terasa aman di tangan, walaupun kira- kira licin.

Layar ponsel ini berukuran 6, 81 inch, tak dapat dikatakan kecil, tetapi bodinya terasa tetap aman digenggam karena lumayan langsing. Tetapi memang layarnya jadi lumayan besar.

Bezel layarnya juga sangat pipih, melainkan pada sudut- sudutnya di mana bezel sedikit lebih tebal dan terasa kira- kira aneh. Tetapi tak mengusik.

Keglamoran kedua terdapat pada layarnya. Panel AMOLED- nya memiliki pernyataan 1440p dan refresh rate 120Hz dan sertifikasi HDR10+. Tetapi mewahnya bukan di sana, melainkan pada daya rupanya yang mencapai 10 bit, bukan 8 bit seperti mayoritas layar HP lain.

Beda 10 bit dan 8 bit di mari bukan hanya 2 bit, melainkan 1, 07 miliyar warna di 10 bit berbanding 16, 7 juta warna di 8 bit. Betul, jauh lebih banyak, dan ini tak hanya di atas kertas karena saat digunakan menonton video-- di Netflix, misalnya-- perbandingan antara layar 10 bit dan 8 bit ini sangat terasa.

Ilustrasi paling mudah merupakan nuansa warna antara bagian hitam dan jelas pada lukisan mentari terbenam, yang biasanya tampil dengan garis- garis yang lumayan nampak, tak nampak lagi di layar 10 bit Mi 11.

Tingkatan kecerahan maksimalnya mencapai 1500 nits, ataupun salah satu layar HP paling terang yang terdapat di pasaran. Saat digunakan di bawah amat mentari layarnya tetap mudah diamati. Oh betul, touch sampling rate layar Mi 11 juga 480 Hz, membuat penggunaan main permainan jadi sangat responsif.

Pada layar ini juga dibenamkan sensor periksa jemari yang sangat responsif, dan memiliki guna dobel. Yaitu sebagai sensor debar jantung. Dengan aplikasi Xiaomi Health, Mi 11 dapat mengukur debar jantung konsumennya melalui sensor ini, ataupun persisnya menekan sensornya selama kurang lebih 15 detik.

Satu hal kecil yang mengasyikkan di Mi 11 merupakan motor haptic- nya, yang memberikan fibrasi pada bentuk tubuh ponsel. Dampak getarannya tak berlebihan, justru relatif kecil dibanding HP lain, cuma lumayan untuk buatnya terasa. Misalnya saat menggunakan sensor periksa jarinya. 

Menembus Batas

Posting Komentar