Tips memotret dengan hp agar hasilnya bagus

Tekinfom.com -  Kamera HP yang kian mutahir membuat mobile photography semakin terkenal. Tetapi, banyak yang masih belum menggunakan aplikasi kamera default dengan cara maksimal. Nah, ikuti panduan memotret aksi gunakan HP berikut ini.

Tips memotret dengan hp agar hasilnya bagus

Diambil dari Gizmodo, Sabtu( 17/ 4/ 2021) panduan dan kiat berikut ini bisa menolong kamu mengambil foto lebih bagus menggunakan aplikasi kamera default di ponsel pintar. Seluruh panduan ini akan bermanfaat untuk pengguna HP Android ataupun iPhone.

1. Pelajari rule of thirds

Rule of thirds merupakan bimbingan yang bisa diiringi untuk membingkai foto kamu biar nampak sepadan. Dengan kamera ponsel pintar, kamu tidak perlu memikirkan bagaimana memilah subjek foto kamu dalam 9 bagian persegi jauh.

Dengan menunjukkan grid, maka layar kamu dibagi jadi 9 bagian berupa persegi jauh. Untuk kamera di Android, lumayan mengarah ke Settings di aplikasi kamera dan cari submenu Grid lalu aktifkan.

Sedangkan untuk iOS, pilih menu Photos& Camera di aplikasi Settings, setelah itu aktifkan toggle Grid.

2. Cari posisi yang stabil

Pegangan yang normal sangat genting untuk mobile photography, apalagi untuk mengutip foto dalam kondisi low light. Kamu bisa maanfaatkan mobile tripod untuk memantapkan ponsel pintar.

Tetapi jika tidak ada, bisa maanfaatkan subjek seperti dinding, meja dan serupanya. Jangan lupa nyalakan self- timer jika mau mengutip foto dari kamera yang ditaruh di meja atau lemari yang jauh.

3. Ganti fokus

Aplikasi kamera default membolehkan kamu untuk mengganti fokus hanya dengan sekali tap di layar. Tidak hanya mengganti fokus, ini juga bisa mengganti tingkatan exposure sinar sesuai spot yang kamu pilih.

Untuk mengganti tingkatan exposure, lumayan meningkatkan atau menurunkan penanda yang timbul dengan simbol bola lampu atau matahari. Cara ini bisa digunakan di kamera Android ataupun iPhone.

4. Manfaatkan tombol shutter fisik

Untuk menjaga kamera yang tetap normal sembari menekan tombol shutter di layar ponsel pintar mungkin kira- kira sulit. Salah satu jalan keluarnya merupakan menggunakan salah satu tombol volume di ponsel pintar kamu jadi tombol shutter raga.