Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Smartphone Bakal Punya Sensor untuk Deteksi COVID-19

Tekinfom.com -  Teknologi terus menjadi berkembang cepat termasuk teknologi kesehatan. Saat ini banyak jam tangan pintar ataupun smartwatch yang sudah dilengkapi dengan teknologi sensor debar jantung, sensor zat asam dalam darah sampai alat pemantau EKG untuk mengukur dan merekam aktivitas listrik jantung.

Smartphone Bakal Punya Sensor untuk Deteksi COVID-19


Hal itu yang membolehkan juga untuk teknologi seragam terletak juga di dalam ponsel pintar seperti fitur sensor yang bisa mengetahui virus COVID- 19.

Dilansir Tekinfom dari Ubergizmo, ini merupakan hasil kegiatan dari para periset di General Electric yang baru saja mendapatkan sumbangan dari National Institute of Health di mana mereka akan meningkatkan sebuah teknologi sensor untuk dibenamkan di ponsel pintar, yang nantinya dapat digunakan untuk mengetahui COVID- 19.

Bagi tim periset, mereka mengklaim sensor mereka memiliki keahlian penemuan yang sama dengan instrumen analitik yang lebih besar yang terdapat di makmal. Mereka juga mengklaim kalau sensor ciptaan mereka lumayan sensitif sehingga sanggup memencilkan elemen virus tanpa kendala dari bagian lain.

Tetapi teknologi ini masih dikatakan jauh pengaplikasiannya karena mereka menginginkan waktu beberapa tahun ke depan untuk melengkapi dan tingkatkan teknologi dan walaupun demikian, belum pasti terdapat agunan kalau kreator ponsel pintar akan mengadopsinya.

Walaupun demikian ini membuktikan mungkin teknologi yang mutahir di mana nantinya ponsel di masa depan mungkin bisa memberikan peringatan akan terdapatnya zat biologis beresiko di udara. 

Menembus Batas

Posting Komentar