Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Pulihkan Jaringan Telekomunikasi di NTT

Tekinfom.com -  Telkomsel lalu berusaha memperbaiki layanan telekomunikasi, seperti telepon sampai akses internet sesudah banjir bandang yang menerpa wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur( NTT).

Pulihkan Jaringan Telekomunikasi di NTT


Manager Corporate Comunications Telkomsel Zona Jawa Bali Erwin Kusumawan mengatakan, prioritas utama merupakan penyembuhan jaringan dan layanan yang difokuskan pada beberapa zona vital yang jadi pusat penyelesaian musibah.

Zona yang diartikan, yaitu Kantor Rezim, Kepolisian, Posko Pengungsian, Rumah Sakit, dan Posko Basarnas, supaya mempermudah cara pemindahan dan memesatkan operasional penyaluran bantuan penyelesaian musibah.

" Bersamaan dengan penyembuhan jaringan di wilayah itu, untuk memesatkan cara pemindahan dan bantuan penyelesaian musibah, komunikasi jadi sangat berarti, spesialnya untuk melaporkan keluarga, koordinasi tim terkait seperti SAR, BNPB, dan TNI- Polri, dan pengkinian informasi terkait wilayah musibah pada pihak- pihak yang bersangkutan," tutur Erwin dalam keterangan tertulisnya.

Untuk itu, Telkomsel lalu berusaha mendukung kelancaran komunikasi untuk seluruh pihak dengan melaksanakan Mobile Backup Power( MBP) ataupun genset ke BTS di posisi terdampak yang menginginkan pendukung catuan daya listrik, dan memperkenalkan paket spesial leluasa telepon supaya cara komunikasi dan pemindahan di wilayah itu berjalan dengan mudah.

Tidak hanya memesatkan penyembuhan jaringan telekomunikasi di wilayah terdampak, Telkomsel tim TERRA( Telkomsel Emergency Response& Recovery Activity) yang berkolaborasi dengan BNPB dari wilayah terdekat musibah untuk menolong cara percepatan pemindahan dan mendirikan beberapa posko bantuan.

Telkomsel juga menyediakan paket spesial yang bisa digunakan untuk akses leluasa telepon dan SMS ke seluruh operator selama 50 menit dan 250 SMS untuk pengguna prabayar, dan leluasa telepon 100 menit ke sesama klien Telkomsel untuk pengguna pascabayar, dengan masa aktif selama 7 hari sejak aktivasi.

Paket spesial itu cuma untuk klien Telkomsel di sejumlah wilayah NTT, antara lain Kota Gelinggang, Kabupaten Gelinggang, Kabupaten Malaka, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Flores Timur, dan Kabupaten Lembata. 

Menembus Batas

Posting Komentar