Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Pindah ke Induknya TikTok, Eks Pegawai Tencent Didenda Rp 2,4 M

Tekinfom.com -  Chen Shuo seorang mantan pegawai di Tencent wajib didenda sebesar USD 167. 000 ataupun sekitar Rp 2, 4 miliyar dari majelis hukum Beijing karena dianggap telah melanggar kontrak kegiatan yang ia sepakati dengan Tencent.

Pindah ke Induknya TikTok, Eks Pegawai Tencent Didenda Rp 2,4 M


Majelis hukum Beijing mengatakan kalau Chen telah berasosiasi dengan industri ByteDance benih industri dari TikTok kurang dari 6 bulan setelah pergi dari Tencent.

Dalam perjanjiannya Chen baru bisa berasosiasi ke industri lain setelah 6 bulan pergi dari Tencent. Pasti hal ini membuat Tencent meradang terlebih ByteDance merupakan salah satu rivalnya.

Bahkan Tencent bersikukuh kalau kedatangan Chen di tempat ByteDance berbeda dari kunjungan lazim, dan industri juga memberikan fakta komunikasi email antara Chen dan ByteDance yang menyangsikan.

Dilansir Tekinfom dari Gizmochina, Senin( 12/ 4/ 2021) posisi kegiatan Chen di Tencent merupakan Pengedit Tua. Ia juga sudah meninggalkan profesinya di Tencent sejak bulan Maret 2021.

Lalu melihat kesempatan baru di ByteDance, Chen juga memutuskan untuk berasosiasi pada bulan Agustus 2019 dimana sebenarnya ia masih dalam status tidak diperbolehkan untuk berasosiasi ke industri lain.

Chen sendiri membela diri dengan mengatakan kalau ia belum memaraf kontrak apapun dengan ByteDance sehingga dirinya tidak melanggar kontrak itu.

Ia juga mengklaim kalau Tencent tidak memiliki fakta kalau fakta video yang diajukan ke majelis hukum dalam masa akad non- bersaing.

Walaupun demikian majelis hukum Beijing tetap memutuskan untuk Chen wajib melunasi kompensasi itu ke Tencent karena telah melanggar akad kontrak.

Untuk diketahui ByteDance saat ini memiliki permasalahan untuk melawan Tencent di majelis hukum. Mereka mendakwa kalau Tencent telah melanggar undang- undang antimonopoli Cina dengan menghalangi akses ke konten dari Douyin yang merupakan program TikTok versi lokal ByteDance. Tidak hanya itu mereka meminta ubah cedera sebesar 90 juta yuan. 

Menembus Batas

Posting Komentar