Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Jangan Asal Forward Pesan dan Panik Soal Megathrust !

Tekinfom.com -  Kemampuan guncangan Megathrust memang sudah diawasi oleh para ahli, tetapi mereka mengimbau untuk tetap hening dan tidak belingsatan. Yakinkan juga melakukan tahap prediksi ataupun mitigasi kepada hal itu.

Jangan Asal Forward Pesan dan Panik Soal Megathrust !


Demkian yang disampaikan oleh Dokter Astyka Pamumpuni, Dosen Metode Ilmu bumi Institut Teknologi Bandung( ITB) pada Tekinfom melalui catatan pendek, Minggu( 11/ 4/ 2021).

" Bagusnya tidak belingsatan. Tetapi seperti yang disampaikan, wajib penilaian gedung yang terdapat," tutur laki- laki yang bersahabat disapa Tiko ini.

Baginya, fokusnya lebih bagus pada penilaian gedung-- apakah sudah kuat ataupun tidak. Seandainya gedung dirasa belum kokoh hingga hendaknya mulai diperkuat. Bila membuat gedung baru, yakinkan wajib dengan tulangan/ cor kolom; ataupun gedung kusen yang lebih flexible.

" Dan yang paling berarti yakin sumber yang jelas. Jangan baca judulnya saja jika terdapat informasi yang gempar ataupun forward- an di grup WA," imbuhnya.

Sempat juga diimbau oleh Menkominfo saat masih dijabat Rudiantara, warga hendaknya tidak mudah terbawa belingsatan kala mengalami kemampuan musibah. Apalagi terkait hal yang belum tentu misalnya ramalan dan keadaan misterius yang lain.

" Aku mengajak pada seluruhnya untuk cermas dan paling utama ini jangan sebarkan hoax karena kan namanya cermas, wajib hati- hati, siap sedia. Kaitannya dengan nyawa, jangan untuk main- main," tegasnya.

Saat guncangan menyerang salah satu wilayah di Indonesia, luang sebuah akun di Facebook marak diulas netizen. Salah satunya karena sebuah postingannya yang berisikan catatan dirinya sedang meramal guncangan esok petang dampingi jam 7 dan jam 8. Bertepatan guncangan terjadi pada kisaran itu.

Akan tetapi, jika memperhatikan postingan lain pemilik akun ini, terdapat pula prediksi- prediksi lain yang kurang cocok. Terdapat pula perkiraan lain yang dapat dipertanyakan akurasinya, ilustrasinya agenda guncangan hari Jumat jatuh pada jam 4, 9, 10, 11, dan jam 12. 

Menembus Batas

Posting Komentar