Instagram anak yang direncakan Facebook, diprotes

Tekinfom.com - Facebook bulan lalu memublikasikan rencana membuat Instagram untuk anak. Tetapi, rencana ini menuai keluhan.

Instagram anak yang direncakan Facebook, diprotes


Sebelumnya, Facebook pada bulan lalu mengatakan rencana untuk membuat Instagram for Children. Anak di bawah 13 tahun bisa memiliki akun, tetapi dikendalikan orang tua.

Meski begitu, rencana ini tetap diprotes seperti dikabarkan News. com Australia, Jumat( 16/ 4/ 2021). Merupakan Campaign for a Commercial- free Childhood yang menyurati CEO Facebook Mark Zuckerberg

Program foto bagi mereka beresiko untuk kesehatan dan pribadi kanak- kanak. Saat ini juga sebenarnya banyak kanak- kanak memanipulasi baya untuk memiliki akun Instagram.

" Versi terkini Instagram tidak nyaman untuk kanak- kanak di bawah 13 tahun dan suatu wajib dilakukan untuk melindungi jutaan kanak- kanak yang berdalih pertanyaan baya mereka untuk membuat akun Instagram," catat kelompok ini.

Kelompok ini takut Instagram akan memanfaatkan masa berarti perkembangan anak. Hal ini dikhawatirkan akan pengaruhi kompetensi sosial, berpikir abstrak dan identifikasi diri di masa sekolah.

" Meluncurkan Instagram versi anak di bawah 13 tahun bukan solusi tepat dan membuat pengguna muda dalam resiko besar," tutur mereka

Instagram bagi mereka memanfaatkan kekhawatiran tertinggal tren( FOMO) dan kebutuhan rasa pengakuan diri. Ini membuat kanak- kanak selalu membuka gadget dan memberi foto apapun ke follower mereka.

" Instagram selalu fokus pada penampilan, bentuk diri dan branding, yang itu merupakan tantangan kepada pribadi dan keselamatan anak muda," pungkas mereka.

Facebook selama ini juga masih dalam pancaran karena belum memiliki solusi untuk kanak- kanak di bawah 13 tahun yang membuat akun Instagram dengan memanipulasi baya.