Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Google Pastikan Perilisan Pixel 5A 5G

Tekinfom.com -  Google memiliki cara istimewa untuk mengkonfirmasi kedatangan Pixel 5A 5G, yaitu dengan menepis rumor yang beredar di media sosial.

Google Pastikan Perilisan Pixel 5A 5G

Sebelumnya, Jon Prosser melalui akun Twitternya mengatakan Pixel 5A tertunda diluncurkan karena kelangkaan chip. Prosser sendiri dikenal kerap memiliki bocoran cermat terkait ponsel- ponsel yang akan diluncurkan.

Tetapi setelah itu Google juga membalas dengan statment resminya. Dalam statment itu, Google mengatakan Pixel 5A 5G akan tetap diluncurkan pada tahun ini di Amerika Sindikat dan Jepang, dan perilisannya itu akan searah dengan perilisan Pixel seri A generasi sebelumnya.

" Pixel 5a 5G tidak dibatalkan.( Ponsel) ini akan ada pada tahun ini di Amerika Sindikat dan Jepang dan perilisannya searah dengan waktu perilisan ponsel seri a tahun lalu," catat Google dalam pernyataannya.

Pixel 5A 5G sendiri dari rumor yang beredar memiliki banyak kecocokan dengan Pixel 4A 5G. Yaitu ponsel kategori menengah dengan harga relatif terjangkau, yang tertuju untuk menjalar lebih banyak konsumen.

Rumor kedatangan ponsel ini sudah terdapat sejak Juli 2020 di mana kode ponsel ini timbul dalam Android Open Source Project. Pertanyaan wujud dan desainnya juga diucap akan mendekati dengan Pixel 4A 5G, yaitu layar 6, 2 inch FHD+, 2 kamera balik, dan port audio 3, 5mm.

Pixel 4A 5G sendiri diluncurkan pada Agustus 2020, dan jika merujuk pada statment Google hal Pixel 5A 5G, hingga mungkin ponsel itu juga akan diluncurkan pada waktu yang sama, yaitu Agustus 2021. Tetapi terdapat juga pemikiran yang mengatakan jika ponsel itu akan diluncurkan di pertandingan Google I/ O 2021 bersama dengan Pixel Buds versi ekonomis.

Tidak hanya Pixel 5A 5G, Google juga diucap akan mengeluarkan Pixel versi kategori atas, dan diasumsikan akan bernama Pixel 6. Nah, Pixel 6 ini kabarnya akan menggunakan system on a chip( SoC) ciptaan Google sendiri, yang bernama Whitechapel.

Google dalam sejarahnya memang sempat membenarkan keberadaan ponsel yang belum mereka luncurkan. Ilustrasinya pada 2019 saat mereka memposting lukisan Pixel 4 setelah banyak bocoran yang beredar di dunia maya. 

Menembus Batas

Posting Komentar