Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Google meet gratis diperpanjang sampai juni

 Jakarta- Google Meet tidak jadi membatasi layanan gratisnya jadi satu jam pada 1 April 2021. Untuk berulang kalinya, layanan free Google Meet diperpanjang sampai 30 Juni 2021.


Perpanjangan ini diumumkan langsung oleh Google Workspace melalui akun Twitter resminya. Dengan perpanjangan ini, seluruh pengguna akan dapat melakukan rapat video di Google Meet sampai 24 jam sehari tanpa dipungut biaya.

google meet gratis diperpanjang sampai juni


" Kita meneruskan panggilan#GoogleMeet tidak terbatas( sampai 24 jam) di versi free sampai akhir Juni 2021 untuk akun Gmail," catat akun Google Workspace, seperti diambil dari 9to5Google, Rabu( 31/ 3/ 2021).


Google Meet pertama kali digratiskan untuk seluruh pengguna Google sejak April 2020 untuk menolong pengguna yang wajib belajar dan bekerja dari rumah karena pandemi COVID- 19. Layanan free ini membolehkan rapat video sampai 24 jam sehari dengan 100 peserta.


Saat itu Google memublikasikan layanan free ini akan dibatasi jadi 60 menit dalam sehari pada 30 September 2020. Tetapi untuk menyambut masa prei akhir tahun, layanan free ini diperpanjang sampai 31 Maret 2021.


Google belum mengungkap rencana berikutnya setelah rentang waktu perpanjangan ini selesai. Jika tidak lagi diperpanjang, hingga pengguna Google Meet wajib melunasi jika mau melakukan panggilan tanpa batas


Untuk versi berbayar, ada Google Workspace Essentials dengan biaya USD 8. Pengguna paket ini dapat melakukan rapat video tanpa batasan waktu dengan jumlah partisipan maksimal 150 orang.

google meet gratis diperpanjang sampai juni


Tetapi jika dibanding dengan Zoom, waktu yang ditawarkan Google melalui Google Meet ini sedikit lebih lama. Zoom sendiri sejak awal membatasi penggunaan layanan gratisnya, yaitu waktu maksimal 40 menit untuk setiap rapat video.


Hadapi dengan Senyuman

Posting Komentar