Foto malam hari pake kamera HP? ini dia caranya

Tekinfom.com -  Memotret malam hari gunakan kamera HP saat ini tak perlu bimbang lagi. Tidak hanya teknologinya kian bagus, ada beberapa panduan juga yang bisa kamu coba.

Foto malam hari pake kamera HP? ini dia caranya

Dikumpulkan Tekinfom dari berbagai sumber, Minggu( 18/ 4/ 2021) inilah beberapa cara yang bisa kamu gunakan:

1. Gunakan night mode

Yang pertama, sudah tentu kamu wajib mengenakan night bentuk. Seluruh HP baru pada umumnya sudah memiliki night bentuk dengan julukan yang mirip- mirip. Hal ini untuk menolong opname dalam kondisi pencerahan kecil.

Seluruh night bentuk pada HP pada umumnya memiliki settingan yang dicocokkan untuk memotret dalam kondisi hitam. Beberapa memiliki fitur sangat mutahir dibantu aplikasi pada HP untuk menciptakan gambar terbaik saat malam hari, termasuk bentuk astrophotography atau memotret bintang. Memakai betul!

2. Gunakan tripod supaya stabil

Mengenakan tripod sangat dianjurkan saat foto malam hari supaya HP tetap normal saat digunakan memotret. Karena, ayun sedikit bisa membuat gambar jadi kira- kira kabur. HP.

Kondisi sinar yang gelap membuat sistem kamera menggunakan shutter speed kecil. Sedangkan semakin kecil shutter speed akan rentan kepada gejolak.

Gunakan tripod jika merasa tangan kamu mudah ayun, atau subjek fotonya kira- kira jauh dan memerlukan posisi yang normal.

3. Memakai sumber sinar sekitar

Senter, lampu motor, lampu pencerahan jalan dan sumber sinar lain di malam hari bisa jadi tambahan sumber sinar untuk mengutip foto. Jangan membatasi diri hanya karena malam hari yang hitam. Kamu juga bisa berkarya dengan objek- objek di sekitarmu

4. Memakai backlighting

Main kontur malam hari, mengapa tidak. Sinar di belakang poin foto bisa digunakan untuk mendapatkan dampak visual yang inovatif. Sinar dari ruangan dengan pintu terbuka, jendela gerai, lampu halaman, bisa kamu memakai sebagai sinar kerangka.

5. Atur shutter speed

Jika kamu sudah biasa mengotak- atik seperangkat kamera ponsel, kamu juga bisa atur- atur sendiri untuk kebutuhan fotografi malam. Kita bisa menyiasati shutter speed untuk mendapatkan long exposure.

Saat ini kamera ponsel pada biasanya sudah memiliki pengaturan shutter speed. Lumayan maanfaatkan bentuk buku petunjuk atau handal.

Gulirkan pengaturan yang biasanya diisyarati dengan huruf S. Kecepatan shutter speed diukur dengan satuan detik. Contoh 1/ 1000 untuk rana cepat, dan 1s, atau 3s untuk rana lelet.

Seperti itu sejumlah panduan yang bisa kamu coba untuk foto malam hari dengan kamera ponsel. Aman berupaya!