Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Data User Clubhouse Bocor di Internet

Tekinfom.com -  Data individu kepunyaan 1, 3 juta pengguna Clubhouse bocor di internet. Database ini disebar dengan cara free di forum hacker terkenal.

Data User Clubhouse Bocor di Internet


Berdasarkan informasi dari Cyber News, data yang bocor mencakup julukan, ID pengguna, URL foto, julukan profil di media sosial lain, jumlah followers dan following, bertepatan pada untuk akun dan lain- lain, seperti diambil dari Business Insider, Minggu( 11/ 4/ 2021).

Bintang film kejam yang memiliki database ini dapat menggunakan data- data itu untuk melanda pengguna Clubhouse melalui beberapa cara. Misalnya dengan melakukan phishing, perampokan bukti diri ataupun serbuan rekayasa sosial yang lain.

Data yang bocor ini cuma bermuatan informasi tentang profil Clubhouse pengguna, dan tidak ditemukan informasi sensitif seperti password ataupun perinci kartu kredit.

Tetapi cuma dengan berbekal julukan profil, hacker dan bintang film kejam yang lain dapat mencampurkan dengan data yang telah bocor di kejadian lain. Dengan berkas data itu, mereka dapat membuat profil calon korban dengan lumayan komplit.

Ketenaran Clubhouse melesat sebagai aplikasi audio chat dalam beberapa bulan terakhir. Walaupun baru ada di iOS, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Ini bukan pertama kalinya Clubhouse diterpa masalah keamanan. Pada bulan Februari lalu, seorang pengguna tidak dikenal menghirup dialog di feed Clubhouse ke web pihak ketiga kepunyaannya sendiri.

Clubhouse belum memberikan keterangan resminya tentang kejadian kebocoran data ini. Ini merupakan kejadian kebocoran data ketiga yang mengaitkan program media sosial dalam seminggu ini.

Beberapa hari yang lalu, data individu kepunyaan 500 juta pengguna LinkedIn bocor dan dijual dengan cara online. Analis keamanan siber Paul Prudhomme mengatakan kebocoran ini penting karena bintang film kejam dapat menggunakan informasi pegawai untuk melanda industri.

Sedangkan akhir minggu lalu, data kepunyaan 533 juta pengguna Facebook bocor di forum online. Facebook membetulkan hal itu terjadi, tetapi kejadiannya sudah lama yaitu pada tahun 2019 dan isunya telah diperbaiki. 

Menembus Batas

Posting Komentar