Chip Langka, Pengapalan PC Malah Melesat 55%

Tekinfom.com -  Kelangkaan chip yang terjadi dengan cara garis besar kelihatannya belum berakibat banyak pada industri Komputer, karena pengapalan Komputer dengan cara garis besar masih terhitung besar.

Chip Langka, Pengapalan PC Malah Melesat 55%


Selama Q1 2021, pengapalan Komputer melesat 55% dibanding rentang waktu yang sama setahun sebelumnya. Hampir 84 juta perangkat Komputer dikapalkan, dan cuma turun 8% dibanding Q4 2020, yang biasanya jadi suku tahun terkuat.

Berdasarkan data IDC, dengan cara garis besar pengapalan Komputer dari Apple yang berkembang paling besar. Yaitu melesat lebih dari 100% dengan cara year berlebihan year, paling besar dibanding pabrikan Komputer lain, paling utama yang terdapat di 5 besar dengan pengapalan paling banyak.

Lenovo terdapat di posisi pertama dengan pengapalan mencapai 20, 4 juta bagian dan market share 24, 3%. Lalu di bawahnya merupakan HP dengan 19, 2 juta bagian dan market share 22, 9%.

Di posisi ketiga terdapat Dell dengan 12, 9 juta bagian dan market share 15, 4%, sementara itu di bawahnya terdapat Apple yang mengapalkan 6, 6 juta bagian dengan market share 8% dan Acer dengan 5, 8 juta bagian dan market share 7%.

" Permohonan yang belum dapat dipadati dari tahun sebelumnya akhirnya masuk ke suku tahun pertama dan bonus permohonan dampak pandemi juga lalu bersinambung untuk tingkatkan volume," ucap Jitesh Ubrani, research manager untuk Mobile Device Tracker di IDC.

Bagi IDC, seluruh bagian di bidang usaha Komputer-- bidang usaha, bimbingan, dan konsumer-- bersama mengalami permohonan yang besar dan tak diduga, walaupun saat ini terjadi kelangkaan chip dengan cara garis besar, demikian diambil Tekinfom dari Techspot, Selasa( 13/ 4/ 2021).

Mereka juga mengatakan daya pembelian yang besar dari industri seperti Apple, Acer, dan Lenovo membuat mereka dapat menyetok chip dalam jumlah besar dalam situasi yang sangat jarang seperti ini.

Industri itu mungkin akan memangsa bagian chip dari industri yang lebih kecil, sehingga mereka lebih susah untuk menemukan cadangan chip untuk penuhi permohonan pasar.