Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

TikTok Blokir Akun Sebarkan Kebencian di Myanmar

TikTok mengatakan dengan cara kasar telah memblokir banyak akun dan perangkat di Myanmar. Hal ini sebagai usaha untuk menghindari penyebaran informasi

TikTok Blokir Akun Sebarkan Kebencian di Myanmar
Foto: Unsplash/Kon Karampelas

Tekinfom.com - TikTok mengatakan dengan cara kasar telah memblokir banyak akun dan perangkat di Myanmar. Hal ini sebagai usaha untuk menghindari penyebaran informasi yang salah dan video kekerasan di platformnya.

Informasi ini dikabarkan oleh Rest of World yang mengatakan kalau pemerintah Myanmar telah memposting ratusan video ke TikTok sejak militernya mengkudeta rezim pada Februari 2021.

Video itu berisikan agitasi pro pemerintah dan informasi yang salah yang dimaksudkan untuk membuntukan para pengunjuk rasa tidak hanya itu terdapat juga video- video bahaya dari angkatan menggunakan senjata yang ditunjukan ke pengunjuk rasa.

Pada dini bulan ini TikTok telah menghilangkan beberapa videonya setelah media melaporkan telah melonjaknya konten berisikan ucapan dendam dan bahaya di negara itu.

Tetapi dikabarkan oleh Rest of World TikTok berterus terang tidak beranjak lumayan cepat untuk mengakhiri penyebaran video konten yang mengandung bahaya dan kekerasan yang lain.

Diketahui kala para pengunjuk rasa lalu membiarkan demo kudeta pada 1 Februari dahulu sudah lebih dari 200 masyarakat yang meninggal dunia.

" Advertensi dendam, kekerasan, dan informasi yang salah sama sekali tidak memiliki tempat di TikTok," tutur ahli ucapan TikTok dalam sebuah statment seperti dilansir Tekinfom dari The Verge, Senin( 23/ 3/ 2021).

" Kala kita mengenali suasana yang bertambah cepat di Myanmar, kita dengan cepat meluaskan sumber daya spesial kita dan berikutnya tingkatkan usaha untuk menghilangkan konten yang melanggar," tutur ahli ucapan TikTok.

TikTok juga menerangkan dengan cara kasar telah memblokir banyak akun dan perangkat yang diidentifikasi untuk menaikkan konten beresiko dalam skala besar.

Ahli ucapan itu juga menambahkan kalau TikTok akan lalu melakukan pemodalan yang penting untuk menjawab bahaya baru untuk melindungi TikTok di Myanmar sebagai program yang nyaman. 

Menembus Batas

Posting Komentar