Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Rilis MacBook Pro 13 Inci, didukung Chipset Apple M1

Raksasa tehnologi, Apple akhirnya resmi meluncurkan perangkat terbarunya, MacBook Pro 13 Inci 2020, dalam kegiatan berjudul One More.

MacBook Pro 13 Inci 2020. Foto: Apple

MacBook Pro 13 Inci 2020. Foto: Apple

Tekinfm.com -  Raksasa tehnologi, Apple akhirnya resmi meluncurkan perangkat terbarunya, MacBook Pro 13 Inci 2020, dalam kegiatan berjudul One More Thing pada Rabu( 11/ 11) dini hari waktu Indonesia.

MacBook Pro 13 Inci 2020 ini sekalian mengawali era terkini pc serta laptop, karena merupakan salah satu perangkat awal yang telah dibekali chip terkini berarsitektur ARM ciptaan Apple, yaitu M1.

MacBook Pro terkini ini dibekali layar berdimensi 13 inci dengan prosesor M1 8- core. Dengan prosesor ini, industri mengklaim kecepatannya 2, 8 kali lebih cepat dan grafis sampai 5 kali lebih bagus dibanding perangkat generasi sebelumnya yang masih memakai prosesor Intel.

Dengan detail yang begitu premium, Apple mengatakan perangkat ini didesain untuk para handal yang berkecimpung di dunia bidang usaha dan pabrik inovatif.

Berbeda dengan MacBook Air 2020, MacBook Pro masih mempunyai kipas nama lain active cooling fan untuk menyejukkan perangkat jika melakukan kewajiban sangat banyak.

MacBook Pro 13 Inci 2020. Foto: Apple
MacBook Pro 13 Inci 2020. Foto: Apple

Di bagian kiri laptop, ada 2 port Thunderbolt 4 untuk mensupport konektivitas. Pada bagian atas keyboard, masih terdapat touch bar untuk melaksanakan bermacam perintah semacam menata tingkatan kecerahan layar, volume, serta pengaturan pelayaran nada.

Dari zona energi, MacBook Pro terkini mempunyai baterai yang kuat sampai 17 jam untuk website browsing serta 20 jam untuk nonton film. Daya tahan baterai ini diklaim 10 kali lebih lama dibanding generasi sebelumnya serta jadi laptop Apple dengan daya tahan baterai sangat awet.

Apple sediakan bentuk opsi RAM 16 GB serta alat penyimpanan 256GB, 512GB, 1TB, serta alternatif SSD 2TB. Namun untuk chip- nya, cuma ada Apple M1. Tidak terdapat lagi opsi prosesor Intel.

Tahap berani Apple menunjukkan babak terkini pertarungan laptop arsitektur chip ARM di dunia. Sepanjang ini, belum terdapat laptop berarsitektur chip ARM yang dijanjikan mempunyai kemampuan kencang semacam MacBook Pro terkini. Apple menjanjikan aplikasi edit video Final Cut serta olah audio Logic Pro bisa jalur lembut di Mac terkini. Begitu pula dengan aplikasi multimedia dari Adobe berbagai Photoshop serta Lightroom, yang dijanjikan bertugas tanpa halangan di chip ARM.

M1 terdapat prosesor 8 core dengan fabrikasi 5nm, sama semacam prosesor A14 yang digunakan iPhone serta iPad Air terkini. Apple berkata M1 membagikan kemampuan puncak yang sama semacam CPU laptop. Mempunyai 4 core CPU kemampuan cepat, serta 4 core dengan kemampuan besar. Ia pula membagikan keahlian grafis kemampuan besar berkah GPU( graphics processing bagian) 8 core yang telah ditingkatkan.

MacBook Pro 2020 berlari dengan sistem pembedahan macOS Big Sur yang jadi angka imbuh tertentu. Semacam di iOS 14 serta iPadOS 14, macOS tipe 11 ini memperkenalkan widget di laman depan. Widget merupakan simbol besar serta energik yang menunjukkan data aplikasi langsung, semacam cuaca, screen time, almanak, serta yang lain.

Terdapat pula fitur Control Center serta Notification Center yang komplit dengan widget- nya bisa mempermudah konsumen menciptakan pengawasan sistem untuk kecerahan layar serta volume.

Perihal menarik dari macOS Big Sur ini merupakan jika membeli salah satu perangkat Mac yang dibantu oleh chip Apple M1, konsumen bisa melaksanakan langsung aplikasi iPhone serta iPad dengan cara native di iMac ataupun MacBook.

Dikala ini banyak aplikasi iOS yang bisa berjalan bersama aplikasi macOS. Jika kalian telah membeli aplikasi di iOS, hingga tidak butuh membelinya lagi untuk MacOS, serta pula dapat mengunduhnya di situ.

Integrasi antara aplikasi iOS serta iPadOS ke macOS Big Sur ini dicoba berkah tehnologi Rosetta 2 dari Apple yang memaksimalkan kemampuan bermacam aplikasi di macOS Big Sur, tercantum aplikasi lawas untuk Mac yang didesain untuk prosesor arsitektur x64 dari Intel.

MacBook Pro 13 inci dengan chipset M1 serta sistem pembedahan Big Sur mulai dijual hari ini( 10/ 11) mulai dari 1. 299 dolar AS ataupun dekat Rp 18, 3 jutaan serta dikirim mulai minggu depan di area Amerika Sindikat.

Konsentrasi di SEO dan Backlinks

Posting Komentar