Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Review Asus ROG Phone 5, HP Gaming Wajib Kamu Ketahui

Asus kembali menginovasi lini hp( HP) gamingnya. Dengan detail ditingkatkan dan beberapa fitur diperbarui membuat ROG Phone 5.

Tekinfom.com - Asus kembali menginovasi lini hp( HP) gamingnya. Dengan detail ditingkatkan dan beberapa fitur diperbarui membuat ROG Phone 5 jadi HP gaming terbaik dikala ini.



Paling tidak itu bersumber pada pengalaman Tekinfom mencoba ROG Phone 5 tipe garis besar yang dipinjamkan Asus Indonesia. Kita menjajalnya sepanjang seminggu ini.


Terdapat keunggulan, pasti terdapat kekurangan. Seluruh terangkum dalam review pendek selanjutnya ini:


Desain Asus ROG Phone 5

Asus mengganti tampian ROG Phone 5 dari pendahulunya. Semua permukaannya sedang berangkap kaca, tetapi tidak terdapat lagi lubang jendela yang sepanjang ini menghiasi bagian balik HP gaming ini.


Terdapat 2 versi warna yang disodorkan Asus, gelap dan putih. Versi yang dipinjamkan ke Tekinfom bercorak putih.


Tidak terdapat opini gahar, tetapi senantiasa menarik. Terlebih Asus mengadopsi konsep dotted matrix, menegaskan kita pada bentuk mempesona laptop ROG Zephyrus.


Gambar Asus ROG Phone 5


Bertambah menarik RGB Lightning di bagian balik bentuk tubuh saat ini dapat menunjukkan 2 warna yang berlainan dengan cara berbarengan. Sehingga bisa menunjukkan nuansa warna yang menarik.


Asiknya warna RGB Lightning bisa dikustomisasi cocok kemauan konsumen. Pengaturannya bisa dicoba dengan gampang di X Bentuk.


Sedikit keluhkesah cangkang bagian belakangnya yang berbalut kaca, terasa sedemikian itu licin dalam kepalan walaupun situasi tangan tidak berkeringat. Profit dalam paket penjualannya Asus membagikan case yang buat HP ini tidak gampang anjlok dari tangan.


Tetapi tidak cuma konsep HP- nya saja yang coba dibuat bentuk berlainan. Asus membereskan kotak bungkusan dengan gesekan anime. Tidak hanya itu ada Theme Park yang menawarkan tema dari permainan terkenal sehingga menerangkan jika ROG Phone 5 ini merupakan HP gaming sebetulnya. 


Layar dan Audio Asus ROG Phone 5

Hidangan layar ROG Phone 5 ini betul- betul memanjakan mata gamer. Bentangannya 6, 6 inch, buat kosong dikala main permainan.


Warna yang dihidangkan juga banyak, runcing dan perinci. Ini berkah penggunaan panel AMOLED E4 ciptaan Samsung yang melayankan 1 miliyar warna.


Bentuk permainan juga sedemikian itu smooth, dan layar juga sedemikian itu responsif. Buat bermain permainan Call of Duty( COD) Mobile selalu berhasil dan didapuk selaku penembak dengan angka paling tinggi.


Seluruh itu berkah layar ROG Phone 5 yang memiliki fitur refresh rate 144 Hz, response time 1 ms. Tidak hanya itu HP ini dibekali touch sampling rate 300 Hz dan touch latency 24, 3 ms yang diklaim terendah di dunia.


Tidak cuma mata, alat rungu juga turut dimanjakan, walhasil pengalaman gaming yang lebih maksimum, Asus memoles mutu speaker ROG Phone 5 dengan mempraktikkan dual front facing stereo speaker yang harmonis.


Asus mengatakan dimensi speaker yang digunakan 35% lebih besar dari seri terdahulunya. Ini membuat audio yang dikeluarkan 21% lebih berdengung dari tadinya.


Betul saja kala kita memakai untuk main permainan, suara yang pergi dari speaker sedemikian itu nendang. Aktivitas streaming film di Netflix atau Disney+ Hotstar turut terlampiaskan sebab suaranya sedemikian itu yahud.


Dikala kegiatan peresmian, Asus luang menarangkan jika speaker HP barunya menemukan sokongan Hi- Res Audio dan Qualcomm aptX Adaptive. Dan Asus kembali melibatkan port jack audio 3, 5 milimeter yang tadinya bolos, apalagi dipadukan dengan fitur DAC( digital- to- analog converter) ESS, membuat mutu suaranya kian terdongkrak dikala memakai headset kabel.


ROG Phone 5 ikut diserahkan sokongan DIRAC. Ada AudioWizard dengan 4 bentuk suara, ialah dynamic, cinema, music dan permainan. Tetapi konsumen sedang dapat melaksanakan kustomisasi cocok seleranya.


Dan yang menarik DIRAC membuat MIMO Mixes phase correction untuk optimalisasi speaker. Tidak hanya itu terdapat MIMO Cross- talk cancellation untuk sound stage yang lebih besar. 


Kamera Asus ROG Phone 5

KendatiROG Phone 5 merupakan HP gaming, Asus memperlengkapi 3 kamera yang ahli. Kamera kuncinya memakai pemeriksaan Sony IMX686 64 MP yang bisa merekam film sampai 8K. 2 kamera yang lain merupakan ultra- wide 13MP( 125 bagian) dan besar 5MP.


Dalam pencerahan yang bagus, gambar akan nampak runcing dan perinci, dengan kamera ujung luas membagikan sebagian hasil yang sangat bagus. Begitu pula hasil kamera selfie yang berukuran 24 MP. 


Performa Asus ROG Phone 5

Asus membayari dengan chipset tergahar dikala ini di handphone Android, ialah Snapdragon 888. Bagian yang dipinjamkan ke Tekinfom memiliki RAM 16 GB dan ROM 256 GB.


Ramuan itu melayankan kemampuan yang sangat kilat. Apalagi dengan ataupun tanpa X Bentuk, main permainan di handphone ini lembut.


Kita luang memainkan Genshin Impact dengan 60fps mudah tanpa ngelag. Begitu pula PUBG Mobile dan Mobile Legends dengan settingan datar kanan dilibas tanpa hambatan sedikit juga.


Tekinfom luang melaksanakan pengetesan dengan Antutu, PCMark dan 3D Mark. Hasilnya di atas handphone flagship yang terdapat di pasaran Indonesia dikala ini.


Fitur Gaming Asus ROG Phone 5

Dengan dapur pacu yang sangat ahli, layar AMOLED dengan refresh rate 144 Hz dan speaker stereo membuat pengalaman main permainan di ROG Phone 5 ini sedemikian itu melegakan. Apa lagi terdapat fitur AirTrigger 5, main COD Mobile bertambah dimudahkan, tetapi memanglah perlu menyesuaikan diri paling utama untuk gamer yang terbiasa menembak memakai tombol pada layar.


Pengalaman asyik kita rasakan kala mengaktifkan fitur Audio Haptic. Kala melaksanakan penembakan ataupun diserbu kompetitor, kita merasakan fibrasi pada tombol di layar. Seakan lagi memakai controller dikala main permainan di konsol.


Terdapat beberapa fitur gaming lain yang diadakan Asus. Terdapat pula Soout Bentuk yang mengganti warna bentuk layar untuk mempermudah mencari sasaran dikala main permainan.


ROG Phone 5 memiliki tombol tersembunyi, ialah Rear Touch. Posisinya di bagian balik bagian dasar( bentuk landscape) yang bisa dipakai selaku tombol L1/ L2. 


Asus membagikan HyperFusion Technology membuat koneksi terbaik untuk main permainan. Konsumen bisa bertukar koneksi WiFi dan seluler dengan gampang. Menariknya ROG Phone 5 mensupport koneksi WiFi 6E yang terkini dengan keahlian unduh dan upload lebih ngebut.


Kita luang mencoba main permainan memakai ROG Kunai 3. Perlengkapan ini muncul dengan casing spesial untuk dipasang ROG Phone 5, lalu kedua sisinya dipasang gamepad beralih seperti pengontrol Nintendo Switch. Auto mengganti ROG Phone 5 jadi konsol permainan seluler top- of- the- line.


Main permainan memakai Kunai 3 Gamepad pula tidak takluk asyik. Tetapi memanglah selaku gamer pendatang baru kita wajib menyesuaikan diri dan pengaturannya dicoba buku petunjuk. 


Baterai Asus ROG Phone 5


ROG Phone 5 dibekali baterai yang lumayan jumbo, kapasitasnya 6. 000 mAh. Asus mempraktikkan dual cell baterai yang tiap- tiap 3. 000 mAh.


Dengan kapasitas itu, ROG Phone 5 dengan refresh rate 60Hz sanggup bertahan belasan jam. Tetapi kala layar ter- setting 144Hz, daya baterai lebih kilat terkuras. Apa lagi dipakai intens untuk main permainan.


Untungnya diserahkan fitur pengisian kilat 65W. Meski tidak sedini orang sebelah yang memakai fitur yang serupa, paling tidak ROG Phone 5 dapat terisi 60% cuma 30 menit dan penuh dalam durasi 50 menit.


Asus ikut memenuhi fitur management baterai. Terdapat steady charging yang membuat pengisian nyaman walaupun sambil tidur di malam hari.


Tidak hanya itu diserahkan fitur Charging Upper Batas untuk menghalangi berapa persentase baterai terisi penuh. Misalnya tersetting 90%, hingga sehabis hingga di persentase itu baterai tidak akan men- charging lagi.


Menariknya terdapat fitur Scheduled Charging, untuk membuat agenda pengisian balik. Untuk para gamer diserahkan fitur Bypass Charging untuk membagikan daya pada fitur tanpa menghabiskan isi baterai dikala main. 




Menembus Batas

1 komentar

  1. Wew