Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Jualan iPhone 12 Tanpa Charger, Brasil Denda Apple Rp28,7 Miliar

Arti batin Apple mau go green dengan menjual iPhone 12 tanpa charger. Eh, niatan itu justru berakhir kompensasi sebesar USD 2 juta ataupun sebanding R

Jualan iPhone 12 Tanpa Charger, Brasil Denda Apple Rp28,7 Miliar
Foto : Google

Tekinfom.com - Arti batin Apple mau go green dengan menjual iPhone 12 tanpa charger. Eh, niatan itu justru berakhir kompensasi sebesar USD 2 juta ataupun sebanding Rp28, 7 miliyar oleh regulator Brasil.

Procon SP, sebuah Badan Proteksi Konsumen di Sao Paulo, Brasil, baru saja memajan Apple karena ditaksir gagal menjual iPhone 12 dengan harga alami, setelah industri yang berplatform di Cupertino, AS, melenyapkan charger dalam bungkusan pemasaran.

Bahkan, Procon SP mengatakan kalau Apple ikut serta dalam promosi menyesatkan, menjual perangkat tanpa pengisi daya, dan persyaratan yang tidak seimbang, begitu juga dilansir dari The Verge, Senin( 21/ 3/ 2021).

Saat sebelum menjatuhkan kompensasi, Procon SP telah menanya apakah Apple akan menurunkan harga iPhone 12 yang diketahui dihargai USD 699 untuk iPhone 12 Kecil 64GB, iPhone 12 64GB USD 799, iPhone 12 Pro 128GB USD 999, dan iPhone Pro Max 128GB USD 1. 099. Tetapi tidak direspons.

Kritikan juga dialamatkan ke produsen iPhone ini dari Procon SP, yang ditaksir tidak menolong konsumen yang mengalami masalah di beberapa guna di iPhone mereka kala sudah dilakukan update aplikasi.

Biarpun didenda lumayan mahal, nampak jumlah itu tidak akan menganggu dengan pemasukan yang diraup Apple USD 111, 4 miliyar pada suku tahun pertama 2021, di mana itu termasuk pemasaran model iPhone 12.

Terkait kompensasi dari regulator Brasil ini, Apple belum menanggapinya.

Dijual tanpa charger dan headset, iPhone 12 muncul dalam bungkusan minimalis. Apple berargumen mau jadi lebih ramah area. Bagi Apple, tanpa wajib melibatkan charger dan headset, hingga cara penambangan materi di alam untuk buatnya bisa ditekan yang pada akhirnya berakhir pada berkurangnya emisi karbonium.

Tetapi diduga kokoh terdapat alasan lain. Pertama merupakan untuk pengiritan. Bagian 5G yang terdapat di seluruh model iPhone bernilai lumayan mahal. Hingga sebagai imbalan, charger dan headset juga dikorbankan.

Diestimasi kalau bagian gelombang radio saja di iPhone 12 biayanya sekitar 30% lebih banyak dari iPhone sebelumnya." Hingga Apple menekan biaya di pandangan iPhone yang lain," tutur Angelo Zino, analis di CFRA Research.

Tak semata- mata irit, dihilangkannya charger dan headset iPhone 12 juga diestimasi menaikkan keuntungan Apple walaupun hanya sekitar 1%. Mungkin justru seperti itu alasan sebenarnya, yaitu supaya profit dari iPhone tetap terpelihara.

Jadi tidak hanya tujuan melindungi planet Alam, aksi Apple itu juga baik dengan cara bidang usaha. Apple berasumsi konsumen iPhone 12 sudah memiliki charger dan headset dari iPhone milik mereka sebelumnya.

Bagi Apple, tanpa wajib melibatkan charger dan headset, hingga cara penambangan materi di alam untuk buatnya bisa ditekan yang pada akhirnya berakhir pada berkurangnya emisi karbonium. 

Menembus Batas

Posting Komentar