Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Dari telepon selular sampai ponsel pintar

Tehnologi sudah mengganti metode orang dalam beraktifitas, paling utama tehnologi komunikasi. Salah satunya merupakan telepon genggam yang kemajuannya

TEKINFOM.COM – Tehnologi sudah mengganti metode orang dalam beraktifitas, paling utama tehnologi komunikasi. Salah satunya merupakan telepon genggam yang kemajuannya lumayan cepat dalam 3 dasawarsa terakhir.

dari telepon selular sampai ponsel pintar


Berasal dari penempuan telepon di masa dulu sekali setelah itu tehnologi telepon bergerak, kemudian handphone ditemui serta bertumbuh lebih jauh lagi seperti saat ini. Serta saat ini sudah menjelma sebagai“ ponsel pintar” ataupun telepon pintar.


Dalam 3 puluh tahun terakhir memanglah terjadi perubahan yang penting serta pula terjadi pergantian generasi mulai dari 2G, 3G, sampai 4G serta saat ini di luar negara telah mengenal 5G. Selanjutnya ialah perjalanan telepon genggam dari masa ke masa semenjak masa 90an sampai saat ini.


Masa 1990an( 2G, SMS, Layar Monochrome)

dari telepon selular sampai ponsel pintar


Handphone ataupun hape diketahui semenjak dibuatnya Motorola Dynatacpada 1973 oleh Martin Cooper. Handphone generasi awal ini wujudnya lumayan besar serta berat dengan tehnologi 1G nama lain masih mengenakan sistem analog.


Masa 90an meneruskan kedatangan hape yang awal, setelah timbulnya tehnologi 2G yang menerapkan kartu GSM serta CDMA yang lebih efisien. Di masa ini mulai mengenal SMS( Short Message Service). Hape di masa 90an diisyarati dengan ciri spesial ialah fitur unggulannya berbentuk SMS, layar monochrom serta suara monophonic.


Di masa 1990an hape mulai masuk ke Indonesia. Si raja telepon genggam pada masa ini merupakan Nokia, yang mengeluarkan bermacam hape dengan berbagai macam konsep serta harga yang variatif. SMS di tahun 90an masih dianggap keren tetapi masa kejayaannya lumayan pendek. Jadi ciri khas hape di masa 90an merupakan konsep istimewa, layar monochrom, sering- kali memiliki antena di bagian atas, serta memiliki fitur bonus utama berbentuk kalkulator sampai permainan.


Masa 2000an( Layar berwarna, GPRS, EDGE, 3G, Kamera, Musik)

dari telepon selular sampai ponsel pintar


Tahun 2000an hape mulai menyebar ke Indonesia, tetapi konsumennya cuma golongan tertentu. Tidak seperti saat ini yang ditiap ujung rumah nampak tiap orang telah membungkuk memandang layar hape mereka.


Ciri utama pembeda hape masa 2000an dengan 90an antara lain layar telah berwarna, konsep yang jadi berbagai macam mulai dari candybar sampai Qwerty. Di masa 2000an pula tehnologi GPRS, EDGE, serta MMS mulai menyeluruh. Di masa ini kesuksesan Nokia bertambah gelap ditelan arus tehnologi yang silih berkompetisi menyajikan inovasi dari hape.


Fitur yang lumayan elegan dari hape di masa ini merupakan mulai disematkannya kamera serta pemutar musik. Serta mulai popular sistem Operasi ataupun OS antara lain seperti Symbian serta Blackberry yang subbagian pada akhir 2000an. Tehnologi 3G pula telah muncul yang membuat tiap orang dapat leluasa mengakses internet lebih cepat, dengan 3G ini. Setelah itu muncul pula video call.


Masa 2010an( Android, iOS, 4G, Touchscreen)

dari telepon selular sampai ponsel pintar


10 tahun terakhir dapat dikatakan Android serta iOS jadi penguasa bumi. Dengan kedatangan Apple yang meluncurkan iPhone pada 2007 mengganti wajah pabrik handphone dunia dengan cara signfikan serta seluruh ponsel pintar saat ini jadi( touchscreen) ataupun layar sentuh.


Masa ini pula jadi dasawarsa dimana timbul tehnologi yang bernama 4G LTE yang membuat kegiatan berselancar didunia maya jadi lebih cepat, serta sudah menyebar lumayan besar di semua penjuru dunia, termasuk Indonesia.


Hape di masa ini dapat melaksanakan banyak perihal sampai kesimpulannya diucap telepon pintar ataupun ponsel pintar.

dari telepon selular sampai ponsel pintar


Hape di tahun 2010an ini telah jadi keinginan premier masing- masing orang, apalagi dapat jadi adiktif. Sebab hape era saat ini telah dapat melaksanakan apa saja, mulai nonton film, berbelanja, perlengkapan bisnis pembayaran sampai perputaran peliputan informasi wartawan yang mulai mengaplikasian istilah mobile journalism sebagai masa terkini industri peliputan informasi.


Di tahun 2020 ini kita sudah merambah dasawarsa ke 4 masa telepon genggam, lalu gimana kemajuan barang serba untuk ini dalam 10 tahun kedepan yah? yang tentu suatu yang tidak pernah kita duga bisa jadi akan terdapat di ponsel pintar masa depan 

Hadapi dengan Senyuman

Posting Komentar