Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Aplikasi Android Error? Pakai Cara Ini

Jakarta- Sejumlah pengguna Android melaporkan beberapa aplikasi di handphone- nya tiba- tiba crash dan tidak dapat digunakan. Untungnya terdapat solus

Aplikasi Android Mendadak Crash? Ini Solusinya (Foto: Dado Ruvic/Reuters)
Aplikasi Android Mendadak Crash? Ini Solusinya (Foto: Dado Ruvic/Reuters)

Tekinfom.com, Jakarta- Sejumlah pengguna Android melaporkan beberapa aplikasi di handphone- nya tiba- tiba crash dan tidak dapat digunakan. Untungnya terdapat solusi yang lumayan mudah.

Beberapa aplikasi yang dikabarkan tidak dapat dibuka antara lain Gmail, Google, Yahoo Mail dan lain- lain. Rumor ini dimulai dari Android yang lalu menghasilkan peringatan kalau aplikasi lalu tertutup.

Aplikasi yang sedang tidak dibuka juga turut terdampak. Google sudah mengenali pemicu crash ini karena masalah pada Android System WebView dan mereka sedang berupaya untuk menyelesaikannya.

" Kita mengenali terdapatnya masalah dengan WebView yang menyebabkan beberapa aplikasi di Android crash," tutur ahli ucapan Google seperti diambil dari Android Authority, Selasa( 23/ 3/ 2021).

" Kita sedang berusaha untuk seluruhnya memvalidasi jangkauan dan koreksi sedang berjalan," imbuhnya.

Bug ini kayaknya pengaruhi seluruh aplikasi Android yang menggunakan bagian sistem WebView. Google warnanya menghasilkan update yang tidak sesuai untuk WebView sehingga membuat aplikasi Android crash.

Beberapa pengguna Android menemukan solusi masalah ini dengan menghilangkan update terkini WebView ataupun uninstal WebView dari ponsel. Akun Twitter Samsung Amerika Sindikat juga mengusulkan cara ini.

Untuk menghilangkan update ini buka Google Play Store lalu masuk ke My Apps& permainan. Di tab Installed, cari aplikasi Android System WebView.

Setelah itu klik Uninstall dan afirmasi kembali dengan klik Uninstall. Restart perangkat Android kamu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Jika cara di atas tidak sukses, masuk ke aplikasi Settings di ponsel Android, lalu pilih Apps& notifications. Cari aplikasi Android System WebView lalu klik menu titik 3 yang terdapat di ujung kanan atas. Klik Uninstall updates lalu klik OK.

Jangan kurang ingat instal kembali versi terkini WebView jika Google sudah membenarkan perkaranya. Ini merupakan bagian berarti yang membolehkan aplikasi menunjukkan laman website.

Sementara itu, Google juga sudah mengenali masalah pada Gmail di Android. Anak industri Alphabet itu menganjurkan pengguna untuk mengakses Gmail melalui desktop.


Menembus Batas

Posting Komentar