Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Alexandra Botez, Pecatur Cantik Ini Penghasilannya Miliaran

Alexandra Botez agaknya merupakan salah satu pecatur perempuan yang banyak jadi favorit pada saat ini.

Alexandra Botez, Pecatur Cantik Ini Penghasilannya Miliaran


Tekinfom.com - Alexandra Botez agaknya merupakan salah satu pecatur perempuan yang banyak jadi favorit pada saat ini. Ia aktif di media sosial, YouTube, Twitch hingga Chess. com. Dari keterampilannya bermain catur, penghasilannya dapat hingga miliaran rupiah.

Botez yang berumur 25 tahun ini kerap tampil bersama adiknya, Andrea, dalam main catur online dan disukai oleh para pemirsanya. Ia bergairah bermain catur karena dididik si papa.

" Ia selalu mengatakan agresif saat kita main sehingga saya wajib survive dan membalasnya juga. Aku pikir ia akan sangat kecewa jika aku tidak baik bermain catur," tuturnya.

Orang tuanya merupakan imigran asal Rumania yang pindah ke Amerika Sindikat, setelah itu pindah lagi ke Kanada di mana Botez dibesarkan. Botez sudah diajari catur sejak baya 6 tahun. Mengetahui bakatnya yang besar, bapaknya setelah itu kerap memasukkan ia dalam kejuaraan catur. Orang Rumania memang pada biasanya hobi bermain catur.

" Keluarga aku tiba dari Rumania yang memiliki adat catur yang sangat besar jika dibanding dengan di Amerika Sindikat, di mana orang di mari pada biasanya cuma melihat catur sebagai game untuk para nerd," tutur si pecatur perempuan.

Tidak semata- mata jelita, Botez memang teruji ahli bermain catur. Titelnya pada saat ini merupakan Woman FIDE Ahli dengan rating terbaru 2020. Puncak rating yang sempat ia capai merupakan 2092 pada September 2016.

Botez juga sempat beberapa kali membela tim nasional pecatur perempuan Kanada dan menyabet gelar Canadian National Girls Champion sebesar 5 kali. Ia dahulu pada saat masih anak muda juga kerap pula tampil di olimpiade catur.

Botez juga cermat membuat audiens online. Saat ini di program permainan Twitch, follower- nya sudah lebih dari 700 ribu, lebih dari 300 ribu di YouTube dan memiliki lebih dari 320 ribu pengikut di Instagram. Botez lumayan aktif pula bermain di Chess. com di mana ia gabung sejak tahun 2016.

Diambil Tekinfom dari CNBC, Kamis( 25/ 3/ 2021) Botez pendapatannya saat ini sebagai streamer catur handal lebih dari USD 100 ribu per tahun ataupun sekitar Rp 1, 4 miliyar. Jumlah itu saat ini diperkirakan lalu bertambah.

Ketenaran catur bagi Botez belum lama lalu bertambah, apalagi sejak diputarnya serial Queens Gambit yang meledak di Netflix. Bahkan ia sering diperbandingkan dengan si figur utama yang bersama perempuan dan andalan catur.

Pecatur perempuan sendiri jauh kalah banyak dibanding pecatur laki- laki. Perbandingan grandmaster laki- laki dan perempuan di catur merupakan 1 memadankan 50.

" Kalangan perempuan di catur bukan suatu yang sangat biasa. Perlu waktu jauh untuk mencapai titik di mana kita mulai mengganti stereotipe kalau perempuan tidak dengan cara genetis inferior dari laki- laki dalam main catur," cetus Botez. 

Menembus Batas

Posting Komentar